Site icon

Mengulas Lebih Jauh Tentang Kali Linux

Mengulas Lebih Jauh Tentang Kali Linux – Kali Linux adalah distribusi Linux yang diturunkan dari Debian yang dirancang untuk forensik digital dan pengujian penetrasi. Itu dipelihara dan didanai oleh Keamanan Serangan.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Kali Linux

art4linux – Kali Linux memiliki sekitar 600 program yang sedang dalam pengujian penetrasi (alat), termasuk juga pada Armitage (alat manajemen serangan cyber grafis), Nmap ( pemindai port ), Wireshark ( penganalisis paket ), metasploit (kerangka pengujian penetrasi), John the Ripper ( penghancur kata sandi ), sqlmap ( injeksi SQL otomatis dan alat pengambilalihan basis data ), Burp suite dan pemindai keamanan aplikasi web OWASP ZAP, dll.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Solus

Ini dikembangkan oleh Offensive Security Mati Aharoni dan Devon Kearns, menulis ulang BackTrack, distribusi Linux berbasis Knoppix sebelumnya untuk pengujian keamanan informasi. Awalnya dikembangkan dengan fokus pada audit kernel, ini disebut audit kernel Linux. Kadang-kadang secara keliru diyakini bahwa nama itu berasal dari dewi Hindu Kali. Pengembang inti ketiga, Raphaël Hertzog, akan bergabung sebagai ahli Debian.

Popularitas Kali Linux tumbuh ketika ditampilkan dalam beberapa episode serial TV Mr. Robot . Alat yang disorot dalam pertunjukan dan disediakan oleh Kali Linux termasuk Bluesniff, Bluetooth Scanner (btscanner), John the Ripper, Metasploit Framework, Nmap, Shellshock, dan Wget. Tagline Kali Linux dan BackTrack adalah “semakin tenang Anda, semakin Anda dapat mendengar”, yang ditampilkan di beberapa latar belakang.

Riwayat versi

Versi pertama, 1.0.0 “moto”, dirilis pada Maret 2013.

  1. Dengan versi 2019.4 pada November 2019, antarmuka pengguna default dialihkan dari GNOME ke Xfce , dengan versi GNOME masih tersedia.
  2. Dengan versi 2020.3 pada Agustus 2020, shell default dialihkan dari Bash ke ZSH , dengan Bash tersisa sebagai opsi.

Persyaratan

Kali Linux membutuhkan:

Spesifikasi perangkat keras yang direkomendasikan untuk pengalaman yang lancar adalah:

Platform yang didukung

Kali Linux didistribusikan dalam gambar 32-bit dan 64-bit untuk digunakan pada host berdasarkan set instruksi x86 dan sebagai gambar untuk arsitektur ARM untuk digunakan pada komputer Beagle Board dan Chromebook ARM Samsung. Pengembang Kali Linux bertujuan untuk membuat Kali Linux tersedia untuk lebih banyak perangkat ARM.

Dengan hadirnya Kali NetHunter , Kali Linux juga resmi tersedia di perangkat Android seperti Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9, Nexus 10, OnePlus One, dan beberapa model Samsung Galaxy. Itu juga telah tersedia untuk lebih banyak perangkat Android melalui pembuatan komunitas tidak resmi. Kali Linux tersedia di Windows 10 , di atas Windows Subsystem for Linux (WSL). Distribusi Kali resmi untuk Windows dapat diunduh dari Microsoft Store.

Fitur

Kali Linux memiliki proyek khusus yang disisihkan untuk kompatibilitas dan porting ke perangkat Android tertentu, yang disebut Kali NetHunter. Ini adalah platform pengujian penetrasi Android Open Source pertama untuk perangkat Nexus, dibuat sebagai salah satu jenis upaya bersama yang ada di antara anggota para komunitas Kali “BinkyBear” dan Keamanan Serangan. Ini mendukung injeksi bingkai 802.11 Nirkabel, pengaturan MANA Evil Access Point satu-klik, keyboard HID (serangan seperti remaja), serta serangan MITM USB yang Buruk.

BackTrack (pendahulu Kali) berisi mode yang dikenal sebagai mode forensik, yang dibawa ke Kali melalui boot langsung. Mode ini sangat populer karena berbagai alasan, sebagian karena banyak pengguna Kali sudah memiliki drive USB atau CD Kali yang dapat di-boot, dan opsi ini memudahkan untuk menerapkan Kali ke pekerjaan forensik. Saat di-boot dalam mode forensik, sistem tidak menyentuh hard drive internal atau ruang swap dan pemasangan otomatis dinonaktifkan. Namun, pengembang merekomendasikan agar pengguna menguji fitur ini secara ekstensif sebelum menggunakan Kali untuk forensik dunia nyata.

Exit mobile version