Site icon

5 Distro Linux Terbaik Untuk Ethical Hacking

5 Distro Linux Terbaik Untuk Ethical Hacking – Terdapat lebih dari 300 distro Linux yang diaat ini aktif . Tiap distro Linux mempunyai fitur yang bisa penuhi keinginan istimewa konsumennya.

5 Distro Linux Terbaik Untuk Ethical Hacking

art4linux – Terdapat distro Linux ringaan buat diinstal di fitur pc lama, distro Linux yang mengarah pembelajaran, distro Linux buat gaming, distro Linux yang gampang dicocokkan serta sesuai buat mereka yang terkini mengawali berlatih Linux serta lain serupanya.

Melansir termasmedia, Postingan kali ini hendak membagikan catatan sebagian distro Linux yang tertuju spesial buat peretasan benar( ethical hacking). Apabila mengikuti sebutan hacker( peretas), Kamu bisa jadi berangapan seseorang penjahat bumi maya( sybercrime) yang profesinya mencuri informasi rahasia dengan metode mendobrak keamanan sistem pc ataupun jaringan. Peretas kejam semacam ini pula diketahui dengan black hat hacker.

Baca juga : Mengenal Macam-Macam Distro Linux

Di dunia keamanan data digital, pula diketahui white hat hacker ataupun peretas yang bagus. Peretas bagus merupakan orang yang pakar dalam mendobrak keamanan sistem pc ataupun jaringan buat tujuan mengenali kerentanan ataupun kelemahan serta membenarkannya supaya tidak bisa ditembus oleh hacker kejam. Dalam sebutan lebih aduk, white hat hacker ini merujuk pada ethical hacker.

Di masa teknologi data yang lalu bertumbuh cepat, white hat hacker ataupun ethical hacker telah jadi suatu profesi. Banyak industri IT ataupun yang memakai prasarana IT membutuhkan pelayanan ethical hacker sebab maraknya kesalahan bumi maya. Kamu bisa jadi ketahui kalau Linux banyak dipakai buat server, informasi center, website server, firewall ataupun router serta bukan perihal abnormal bila beberapa distro Linux terdapat yang terbuat dengan cara spesial buat ethical hacking.

Biasanya, distro Linux buat ethical hacking telah mempunyai banyak tool yang dibutuhkan buat audit keamanan sistem pc ataupun jaringan ataupun kewajiban peretasan benar yang lain yang terpaut. Selanjutnya ini merupakan sebagian distro Linux terbaik buat ethical hacking:

1. Kali Linux.

Di antara distro Linux yang terdapat buat kebutuhan peretasan( hacking), Kali Linux merupakan yang sangat terkenal serta mendiami tingkatan paling atas. Distro Linux ini berplatform pada Debian yang dibesarkan oleh Offensive Security serta memakai GNOME3 selaku area desktopnya. Kali Linux ialah penyusunan balik dari BackTrack ialah distro Linux yang berpusat pada keamanan.

Kali Linux sudah dilengkapi dengan lebih dari 600 tool pengetesan penekanan pra- install buat bermacam golongan ataupun jenis keamanan serta ilmu mayat. Tool itu menemukan pembaharuan( pembaruan) dengan cara teratur serta ada buat program berlainan semacam i368, amd64, ARM serta pula VMware. Kali Linux pula meningkatkan program pengetesan Android open source awal buat fitur Nexus serta OnePlus ialah Kali Linux NetHunter.

2. Parrot Security OS.

Parrot Security OS merupakan distro Linux buat peretasan benar, pengetesan penekanan, ilmu mayat pc serta kriptografi yang pula berplatform pada Debian. Distro Linux yang dibesarkan oleh Frozenbox ini ialah distro kombinasi dari Frozenbox OS serta Kali Linux. Buat menginovasi tool yang terdapat, Parrot Security OS memakai repositori Kali Linux, namun pula mempunyai repositori spesial buat menaruh paket kustom.

Parrot Security OS merupakan distro Linux yang enteng serta berdaya guna, bisa berjalan pada RAM minimal 256MB buat 32- bit serta 512MB buat 64- bit. Parrot Security OS memakai MATE buat area desktop serta dampingi wajah dari GNOME 2. Yang menarik dari distro ini merupakan mempunyai bentuk anonim yang dengan cara otomatis alihkan arah kemudian rute lewat jaringan server TOR. Bagusnya lagi, Parrot Security OS mempunyai sokongan komunitas yang kokoh.

3. BackBox.

BackBox merupakan distro Linux yang berplatform pada Ubuntu LTS buat kebutuhan pengetesan penekanan serta evaluasi keamanan. Distro Linux ini menawarkan kemantapan, kecekatan serta keringanan dikala dipakai. Distro Linux ini lumayan populer serta jadi kesukaan di golongan komunitas peretas. BackBox mempunyai repositori aplikasi sendiri yang sediakan tipe normal terkini buat tool peretasan yang terdapat di dalamnya

BackBox didesain dengan pandangan minimalis dan memakai area desktop XFCE. Ilham desainya merupakan mengkonsumsi pangkal energi minimal serta mengoptimalkan kinerjanya. Tool yang terletak di BackBox sistematis dengan amat bagus, menjauhi tool fungsional yang kelewatan serta seragam. BackBox tercantum salah satu distro Linux terbaik buat ethical hacking.

4. BlackArch.

Dari namanya Kamu telah bisa mengenali kalau BlackArch berplatform pada Arch Linux. BlackArch merupakan salah satu distro Linux yang terkenal buat peretasan benar, pengetesan penekanan serta studi keamanan. Distro ini mempunyai repositori yang lalu bertumbuh serta dikala ini sudah menggapai lebih dari 2500 tool yang mencangkup banyak golongan serta jenis, jumlah tool yang jauh lebih besar dari Kali Linux.

BlackArch didesain buat peretas handal serta elit yang telah mempunyai keahlian buat bertugas dengan Linux seperti handal. Dimensi file ISO distro ini cukup besar, lebih dari 15GB. Tetapi, ada alternatif yang terpaut dengan ini ialah Kamu bisa menginstal cuma tool BlackArch saja apabila Kamu merupakan konsumen distro Arch Linux. Buat area desktop, BlackArch memakai Fluxbox alhasil lebih enteng.

5. DEFT Linux.

DEFT Linux merupakan distro Linux berplatform Ubuntu yang dibesarkan buat analisi ilmu mayat pc. DEFT merupakan kependekan dari Digital Evidence and Forensics Toolkit. Distro Linux ini dilengkapi dengan beraneka ragam tool ilmu mayat terkenal serta akta yang bisa dipakai oleh peretas benar, pengetes penekanan, ahli keamanan IT, universitas, orang serta pula ialah materi utama di antara badan penegak hukum serta tentara.

Baca juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Bodhi Linux

DEFT Linux memakai area dekstop LXDE serta pula telah terinstall WINE buat melaksanakan aplikasi Windows. Distro Linux ini lazim dipasangkan dengan tool ilmu mayat lain buat sistem pembedahan Microsoft Windows yang lebih diketahui dengan Digital Advanced Response Toolkit( DART). Tidak hanya tool ilmu mayat, DEFT Linux pula dilengkapi aplikasi buat daya produksi yang lain semacam LibreOffice, Mozilla Firefox serta sedang banyak lagi.

Exit mobile version