Site icon

6 Peretasan Aneh untuk Linux di Windows

6 Peretasan Aneh untuk Linux di Windows – Subsistem Linux di Windows? Apa yang terdengar seperti lelucon April Mop ternyata menjadi salah satu tanda terbesar penerimaan Microsoft yang semakin luas terhadap open source dan kerjasama strategis dengan Linux.

6 Peretasan Aneh untuk Linux di Windows

art4linux – Itu juga menciptakan taman bermain yang sesungguhnya di dalam Windows untuk peretasan kreatif. Beberapa di antaranya adalah pembuktian konsep sederhana. Peretasan lain yang lebih ambisius memamerkan kreativitas para peretas dan kekokohan subsistem Linux, bahkan pada tahap awal ini. (Semua kreativitas ini telah mendorong Microsoft untuk memasukkan subsistem Linux sebagai add-on standar di versi Windows yang akan datang.)

Melansir infoworld, Jika Anda telah menginstal subsistem Linux dan ingin mengotak-atik di luar shell, berikut adalah kumpulan peretasan Lin-on-Win paling menarik yang pernah kami lihat sejauh ini.

Baca juga : Apakah Linux merupakan risiko keamanan di Windows 10?

Gunakan aplikasi X

Ya, Anda dapat menjalankan aplikasi X di subsistem Linux! Tetapi bagian yang sulit adalah membuat mereka menampilkan apa saja. Untuk melakukannya, Anda harus menginstal server X di Windows, seperti MobaXterm, Xming atau VcXsrv. Anda juga harus mengonfigurasi dbus dengan benar; anggota subreddit yang dikhususkan untuk subsistem Linux memiliki detail tentang cara melakukannya. Menurut komentar, Chrome belum berfungsi, jadi aplikasi lain mungkin juga masih tidak berfungsi. Namun, dilakukan dengan benar, seluruh lingkungan desktop Unity dapat berjalan di jendela.

Jalankan Gempa

Tidak hanya penembak orang pertama yang menyenangkan dan mendasar, Quake (dan sebelumnya, Doom) memiliki perwakilan untuk porting dan peretasan secara luas bagus untuk menguji potensi permainan dari platform tertentu. Skrip ini menyediakan opsi untuk mengunduh, membangun, dan menjalankan Quake for Linux langsung di dalam subsistem Linux. Ada lebih dari sekadar faktor jagoan latihan di sini juga. Seperti yang dikatakan penulis, “Saya berharap bahwa dengan pengulangan BoUoW yang berurutan, Windows 10 akan menjadi OS satu atap untuk banyak skenario pengembang yang sebelumnya dianggap di luar jangkauan atau tidak mungkin.”

Jalankan Manajer Jendela i3

Manajer jendela Linux dengan pengikut yang kuat, i3 dapat berjalan di subsistem Linux. Menurut penulis artikel tertaut, sangat sedikit mengutak-atik yang diperlukan untuk mewujudkannya sebuah bukti dari desain bersih i3 dan implementasi subsistem Linux.

Luncurkan program Windows dari dalam Linux dari dalam Windows

Jika Anda mengalami kilas balik “Inception” hanya dengan membaca deskripsi, Anda tidak sendirian. Tetapi ide di balik utilitas cbwin sangat cerdik: Dari baris perintah Linux di Windows, Anda dapat memanggil program baris perintah yang berjalan di Windows itu sendiri dan bahkan menjalankan aplikasi Windows berjendela. Ini belum bekerja dengan sempurna untuk semuanya misalnya, aplikasi Windows baris perintah interaktif tidak berperilaku seperti yang diharapkan tetapi ini masih dalam proses.

Instal Elixir, Ruby, dan bahasa lainnya

Meskipun ini bukan peretasan, eksekusinya mengisyaratkan seberapa baik subsistem Linux di Windows dirancang dan di mana kemungkinan akan membuat orang tersandung di masa depan.

Elixir, bahasa fungsional yang baru-baru ini muncul, memiliki versi Windows yang tersedia. Konon, salah satu pengembang Elixir yang pemberani memutuskan untuk melihat apakah dia bisa, pada kenyataannya, menginstal versi Linux di subsistem. Jawaban singkat: ya. Itu bahkan tidak memerlukan mengutak-atik; semua yang terlibat adalah mengambil paket yang tepat dan melakukan apt-get install. Ini menjadi pertanda baik bagi pengembang yang ingin menggunakan paket lain yang menginstal dengan cara yang sama.

Baca juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang SUSE Linux

Namun, pengembang lain yang ingin bekerja dengan aplikasi situs statis Jekyll yang ditulis dalam Ruby 2.0 menemukan bahwa dia harus melakukan sedikit peretasan untuk menginstal Ruby 2.0. Namun, sebagian besar masalah tampaknya tidak melibatkan ketidaksesuaian dengan subsistem Linux; sebaliknya, sistem diharapkan untuk menemukan item di lokasi tertentu ketika mereka berada di tempat lain.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya: Microsoft sendiri

Microsoft baru-baru ini memposting daftar trik Linux-in-Windows yang bagus. Termasuk dalam batch ini: Mengelola server dari jarak jauh, bekerja dengan file di sisi Windows sistem saat Anda berada di sisi Linux (ya, itu bisa dilakukan), dan membangun game mode teks klasik NetHack dari kode sumbernya.

Exit mobile version