Site icon

Apa itu Linux Lite?

Apa itu Linux Lite? – Untuk memulai dengan Linux Lite, mari kita mulai dengan sebuah pertanyaan, Apa itu Linux Lite dan mengapa memilih Linux Lite daripada Windows dan Os lainnya?

Apa itu Linux Lite?

art4linux – Linux Lite adalah distro Linux yang sangat sederhana dengan beberapa fitur luar biasa. Nama Linux Lite, menunjukkan itu adalah alat yang ringan dengan sangat mudah digunakan.

Melansir studytonight, Hal yang menarik tentang Linux Lite adalah ia memberikan peningkatan kinerja yang mengesankan, dengan antarmuka pengguna yang elegan dan satu set alat-alat listrik yang mendorong bahkan pendatang baru Linux untuk menggunakan Linux untuk kehidupan sehari-hari mereka lebih mudah dan dapat menyesuaikannya seperti yang mereka miliki, dengan pilihan sendiri. Ini menjadikan Linux Lite pilihan yang brilian bagi pengguna Windows yang ingin beralih ke Linux.

Baca juga : Apakah Linux merupakan risiko keamanan di Windows 10?

Antarmuka Pengguna Linux Lite

Linux Lite terlihat Menarik dengan Xfce 4.14 yang sedikit diubah. Desktop Xfce terutama berorientasi pada kinerja. Kombinasi tema Adaptive dan ikon Pappirus bertema untuk menyenangkan secara visual di sini di Linux Lite, Mereka memberikan sentuhan modern pada desktop. Linux Lite menggantikan menu Xfce default di sini dengan menu Whisker khusus sebagai gantinya. Ini membuatnya terlihat jauh lebih bersih dan lebih baik daripada stok Xfce. Kami juga mendapatkan tema gelap yang sangat elegan untuk dilihat.

Antarmuka Linux Lite yang sederhana dan familiar menampilkan dirinya sebagai sistem operasi alternatif untuk pengguna Windows yang memungkinkan mereka untuk mencoba Linux Lite.

Kami juga mendapatkan satu set wallpaper yang terlihat cantik di sini. Linux Lite juga memiliki sedikit widget yang melirik ringkasan sistem. Di departemen antarmuka pengguna, Linux Lite mendapat poin utama karena menyediakan UI akrab yang sederhana namun menarik.
Sumber Daya Linux Lite:

Linux Lite memberikan 3 alasan menarik untuk beralih ke sana, terutama bagi pengguna Windows. Ini menghembuskan kehidupan baru ke komputer yang lebih tua.

1. Kecepatan

Linux Lite terlihat lebih cepat daripada Windows terbaru. Berdampingan, pembukaan aplikasi, peralihan antar aplikasi, dan respons umum lebih baik di Linux Lite.

2. Penggunaan Sumber Daya

Linux Lite hanya menggunakan 500 MB RAM dan OS itu sendiri sangat ringan pada penggunaan CPU saat idle. Ini berarti sumber daya yang lebih bebas akan tersedia untuk apa pun yang Anda lakukan di komputer, menghasilkan pengalaman yang lebih baik untuk Anda. Efisiensi dengan penggunaan sumber daya ini menjadi sangat penting untuk komputer yang lebih tua dan bertenaga rendah.

Anda mungkin masih memiliki laptop lama atau komputer keluarga yang memiliki RAM 2 gigabita. Sementara sebagian besar sistem operasi tidak akan tertahankan pada perangkat keras seperti itu, Linux Lite akan berjalan dengan baik. Tugas sehari-hari seperti menonton YouTube dan mengedit dokumen dilakukan tanpa masalah.

3. Daya tahan baterai

Listrik menjadi cukup berharga ketika ada di baterai laptop Anda. Sebagian besar distro Xfce, termasuk Linux Lite, lebih baik atau serupa dengan konsumsi baterai jika dibandingkan dengan Windows 10. Daya tahan baterai di Linux Lite mungkin tidak terlalu bagus, tetapi tidak ada ruang untuk keluhan di sini juga. Mudah salah satu pilihan terbaik jika masa pakai baterai sangat penting bagi Anda.

3 hal ini menjadikan Linux Lite sistem operasi yang sangat baik bagi orang yang ingin mendapatkan kinerja terbaik dari perangkat keras mereka.

Fitur dan Kegunaan:

Linux Lite bersama dengan kinerja yang mengesankan juga memberi kami beberapa alat luar biasa untuk memfasilitasi transisi windows ke Linux. Pengembang Linux Lite telah menempatkan fokus yang luar biasa pada kegunaan. Mereka telah menciptakan banyak alat dan fitur untuk membuatnya lebih mudah digunakan oleh rata-rata pengguna.

Langsung dari kotak, Ini memberikan sejumlah aplikasi pra-instal yang membuat Linux Lite dapat digunakan segera dengan satu klik. Karena sebagian besar pengguna Windows tidak terbiasa dengan nama perangkat lunak Linux alternatif, alih-alih nama perangkat lunak, nama umum mereka atau apa yang dilakukan perangkat lunak tersebut dicetak di menu. Sangat mudah untuk menavigasi dan menemukan sesuatu.

Kami mendapatkan Time-shift pra-instal yang berfungsi untuk perbaikan boot-up dan perbaikan sistem Paket berguna untuk pengguna Linux baru untuk cadangan sistem lengkap, Jika sesuatu merusak sistem Anda di masa mendatang, Anda dapat memutar kembali ke sistem yang berfungsi penuh saat Anda tidak tahu bagaimana memperbaiki sesuatu.

Aplikasi bermerek Linux Lite di sini seperti Lite Desktop, Lite Sounds, Lite Upgrade, dan perangkat lunak Manajemen Pengguna Lite menyederhanakan beberapa tugas umum yang akan Anda lakukan di komputer dengan menyediakan UI yang bersih dan dapat diakses.

Ada banyak yang harus dilakukan di bawah tenda dengan Linux. Anda hanya perlu tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya. Pengembang Linux Lite telah berupaya membuat Linux Lite lebih mudah digunakan baik oleh pengguna Linux berpengalaman maupun pendatang baru, dan upaya ini jelas berarti kegunaan yang lebih baik di Linux Lite.

STABILITAS DAN KETERSEDIAAN PERANGKAT LUNAK:

Linux Lite didasarkan pada versi Ubuntu 20.04 LTS yang akan didukung selama 5 tahun ke depan dan sangat dapat diandalkan.

Linux Lite akan mendapatkan peningkatan keamanan dan paket untuk waktu yang lama. Dan begitu versi baru Linux Lite keluar, Anda dapat melakukan pembaruan sistem penuh menggunakan Pembaruan Lite.

Linux Lite terutama menggunakan repositori perangkat lunak Ubuntu. Jadi Anda mendapatkan akses ke sejumlah besar perangkat lunak Linux dan Anda dapat menginstal hampir semua yang Anda butuhkan secara langsung menggunakan manajer paket Synaptic.

Untuk perangkat lunak tambahan, Anda dapat menggunakan PPA dan paket deb untuk menginstal perangkat lunak juga.

Linux Lite berbasis Ubuntu dan sangat ringan menjadikannya kandidat yang optimal untuk game Linux. Game Steam dan Steam bekerja dengan sangat baik di sini. Steam memiliki perpustakaan game Linux yang sangat banyak. Anda cukup mengaktifkan Steam Play di Steam dan sebagian besar game eksklusif Windows menginstal dan menjalankannya seperti asli Linux.

Linux Lite memiliki instalasi sederhana yang sama dengan Ubuntu. Semua langkah dan opsi mudah dipahami. Setelah selesai dengan instalasi. Anda disambut oleh Lite Welcome, yang membantu Anda menyiapkan komputer dengan driver yang tepat, mendapatkan pembaruan terkini, menyiapkan titik pemulihan, dan memilih tema gelap atau terang.

Linux Lite adalah sistem operasi luar biasa yang memiliki beberapa hal yang sangat mengagumkan tentangnya. Ini adalah sistem yang dapat diandalkan yang terlihat bagus, berkinerja bagus, dan sangat mudah digunakan.

Linux Lite berfungsi untuk pelajar, pengembang, pengguna rumahan, dan bisnis. Dan tentu saja, Linux Lite adalah pilihan yang fantastis untuk menghidupkan kembali perangkat keras lama. Linux Lite mungkin bukan OS futuristik dengan teknologi inovatif. Tetapi ini adalah kelas pertama dalam memberikan Anda lingkungan komputasi yang hebat dan pengalaman yang disempurnakan hari ini.

Exit mobile version