Site icon

Cara Menjalankan Linux di Perangkat Android Anda

Cara Menjalankan Linux di Perangkat Android Anda – Bila Kamu membaca ini, Kamu bisa jadi akan memakai Linux tadinya, serta ketahui yang berperan di hampir seluruh fitur keras. Selain itu, bisakah handphone Android Kamu menjalankan Linux?

Cara Menjalankan Linux di Perangkat Android Anda

art4linux – Inilah yang butuh Kamu tahu mengenai melakukan Linux di Android Kamu.

Bukankah Android Telah memakai Linux?

Melansir bintalahe, Android dibentuk di atas kernel Linux, gundukan fitur lunak yang mengaitkan dengan fitur keras. Pada dasarnya ini membolehkan sistem operasi buat berkomunikasi dengan perangkat, apakah itu Komputer, ponsel pintar, ataupun fitur keras yang lain.

Baca juga : 5 Distro Linux Terbaik Untuk Ethical Hacking

Sistem operasi Linux wajib betul- betul disebut sebagai GNU/ Linux. Tetapi bersamaan waktu, tutur“ Linux” dengan cara bergantian mendefinisikan kernel dan bermacam sistem operasi yang memakainya, semacam Ubuntu, Gentoo, serta banyak yang lain.

Jadi sedangkan Android memakai kernel Linux, beliau tidak menawarkan area desktop. Ini untuk mayoritas orang berpikir kala memikirkan metode menginstal Linux di Android.

Kenapa melakukan Linux di Fitur Android Kamu?

Kamu bisa jadi mau melakukan aplikasi yang tidak ada di Android. Tetapi dalam banyak permasalahan, Kamu cuma mau memperoleh akses sejenis area desktop. Fitur Android dikala ini mempunyai fitur keras yang sempurna buat pengalaman semacam Komputer, serta menginstal Linux merupakan metode yang baik buat mengaktifkan ini.

Pasti saja, Kamu bisa jadi menciptakan kalau kewajiban yang mau Kamu jalani di Linux pula berperan di Android. Salah satunya halangan yang menahan Kamu merupakan multitasking aplikasi simultan. Untungnya, ini merupakan fitur yang telah ada di Android semenjak Android 7. 0 Nougat 2016.

melakukan Linux di fitur Android Kamu tidak gampang Buat melakukan Linux di Android, Kamu mempunyai sebagian opsi. Yang dipakai didetetapkan oleh apakah fitur Android Kamu telah di- root ataupun tidak.

Metode melakukan Linux di Android( Tanpa Root)

Metode terbaik buat melakukan Linux di handphone Kamu merupakan dengan Debian Noroot.

Walaupun berguna, sayangnya aplikasi ini tidak lagi dipertahankan. Ini cuma berjalan di Android 2. 3 Gingerbread ke Android 5. 0 Jellybean.

Khasiat dari Debian Noroot merupakan kalau beliau hendak menginstal Debian Jessie di handphone Kamu dengan susunan kompatibilitas. Ini membolehkan Kamu melakukan aplikasi Debian tanpa wajib membasmi Android. Mengenang alangkah sulitnya rooting buat sebagian fitur, ini amat bermanfaat.

Kemampuan dengan Debian Noroot tidak sangat baik, namun bisa dipakai. Buat hasil terbaik melakukan Linux di Android, pikirkan rooting fitur Kamu terlebih dulu.

Cara Menjalankan Linux di Android (Dengan Root)

Bila Kamu mempunyai fitur yang sudah di- rooting Kamu bisa menginstal bermacam tipe Linux di Android memakai perlengkapan Linux Deploy. Ini sangat bagus dicoba dengan terlebih dulu mengaitkan handphone Kamu ke jaringan Wi- Fi.

Mulailah dengan menginstal BusyBox, yang sediakan sebagian keahlian root yang ditingkatkan.

Berikutnya, instal Linux Deploy. Dikala Kamu melakukannya buat awal kalinya, getok Mulai buat membenarkan permisi root diaktifkan, kemudian getok tombol Pengaturan di ujung kanan dasar.

Maanfaatkan menu alternatif ini buat memilah Penyaluran opsi Kamu. Debian, Ubuntu, Gentoo, Fedora, serta banyak lagi ada buat diinstal. Kita memakai Arch Linux.

Kamu wajib mengecek kotak Aktifkan di dasar GUI buat memandang desktop Linux di handphone Kamu, serta membenarkan kalau VNC diseleksi buat subsistem Graphics. Berikutnya, cek pernyataan layar di dasar pengaturan GUI, serta cek Kamu suka dengan area Desktop.

Terakhir, temui julukan Konsumen serta kata kepala tutur isyarat Konsumen, serta untuk catatannya, ataupun ganti jadi suatu yang lebih bergengsi untuk Kamu.

Kembali pergi dari menu ini, kemudian getok 3 titik di ujung kanan atas serta seleksi Instal, kemudian OK.

Kala ini berakhir, instal VNC Viewer dari Play Store. Di Linux Deploy, getok Mulai buat melakukan Linux. Setelah itu buka VNC Viewer, serta hubungkan ke localhost: 5900 buat memandang desktop Linux Kamu dengan kredensial yang Kamu masukkan tadinya.

Sehabis aktif serta berjalan, Kamu bisa menginstal fitur lunak Linux memakai halte dengan metode lazim.

Aman: Kamu saat ini mempunyai Linux yang berjalan di Android!

Metode Memasang Kali Linux di Android( Ketentuan Wajib Root)

Tata cara Linux Deploy di atas buat melakukan distro Linux di Android bisa jadi yang terbaik yang hendak Kamu temui. Ada opsi tipe Linux yang sangat baik, tercantum Kali Linux.

Opsi terbaik merupakan tipe portabel Kali Linux. Lumayan simak petunjuk di atas memakai Linux Deploy, serta seleksi Kali Linux buat diinstal di Android.

Baca juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Damn Small Linux ( DSL )

4 Metode Lain buat melakukan Linux di Android

Walaupun aku sudah mangulas sebagian alternatif baik buat melakukan Linux di fitur Android Kamu, terdapat sebagian tata cara lain yang ada:

DeX: Bila Kamu mempunyai fitur Samsung modern, Kamu mempunyai alternatif buat alihkan fitur keras ke bentuk desktop dengan DeX. Walaupun bukan sistem operasi Linux, ini merupakan area desktop dengan kernel Linux, jadi itu lumayan dekat.

Remote Desktop ke sistem yang melakukan Linux dengan Splashtop ataupun pemecahan remote Android- to- Linux yang lain.

Limbo: Ini merupakan emulator Linux buat Android, bersumber pada emulator QEMU. Tetapi, itu susah serta menyantap waktu buat menata, serta hasilnya kerap tidak cocok dengan upaya.

Dual boot Android dengan Ubuntu Touch. Sambungkan fitur ke layar HDMI buat memandang area desktop Ubuntu Touch.

Exit mobile version