Site icon

Clapper: Pemutar Media Gnome Baru untuk Linux

Clapper: Pemutar Media Gnome Baru untuk Linux – Clapper adalah pemutar media sumber terbuka dan gratis. Itu dibangun untuk GNOME menggunakan GJS dengan toolkit GTK4 . Untuk backend medianya, Clapper menggunakan GStreamer , dan merender semuanya melalui OpenGL . Aplikasi ini dibangun dengan mempertimbangkan keramahan memori.

Clapper: Pemutar Media Gnome Baru untuk Linux

art4linux – Ini dikirimkan dengan semua fitur yang Anda harapkan di pemutar media dasar dan banyak lagi. Ini termasuk mode tampilan berjendela, mengambang, dan layar penuh. Fitur lain termasuk menggunakan daftar putar dari file, mode mengambang, dan akselerasi perangkat keras.

Melansir fossmint, Perhatikan bahwa bekerja dengan daftar putar dibatasi fitur dalam versi Flatpak untuk konten direktori ” Video ” pengguna secara default. Clapper hanya dapat membuka file playlist dengan .clapsekstensi file. Harus ada satu jalur file per baris yang dapat berupa relatif atau absolut. Daftar putar juga dapat berisi tautan HTTP alih-alih jalur file.

Baca juga : 9 Alat Produktivitas untuk Linux yang Layak Diperhatikan

Setelah Anda memiliki daftar putar, Anda dapat membukanya dengan clapper seperti file lainnya dan dapat diedit nanti.

Mode mengambang Clapper adalah jendela tanpa batas tanpa header dan kontrol pemain yang lebih sedikit. Untuk masuk ke mode ini, cukup tekan tombol dengan panah mengarah ke bawah pada bilah header (di sebelah tombol layar penuh).

Saat dalam mode ini, Anda dapat bergerak dan mengubah ukuran widget video dengan mouse. Kontrol volume untuk menggulir dan klik kanan untuk beralih pemutaran. Untuk masuk ke layar penuh dari mode ini, cukup klik dua kali.

Jendela mengambang secara otomatis tetap berada di atas semua jendela lain dan dapat diatur untuk ditampilkan di semua ruang kerja dalam preferensi pemutar.

Fitur di Clapper

Paket Flatpak memiliki semua dependensi dan kode yang diperlukan ditambah dengan beberapa tambalan yang ditambahkan untuk memungkinkan Clapper bekerja lebih baik. Hingga pembaruan ditambahkan ke hulu, Flathub adalah sumber unduhan yang disarankan dan Anda dapat mengunduh Clapper dari Flathub .

Ada paket pra-bangun yang tersedia untuk Fedora dan OpenSUSE di repo GitHub pengembang. Mereka secara otomatis dibangun di setiap git commit dan dengan demikian dianggap tidak stabil. Gunakan dengan hati-hati.

Untuk Arch Linux , Clapper tersedia untuk diunduh dari AUR .

Apakah ini pertama kalinya Anda mendengar tentang Clapper ? Pemutar media video ringan mana yang telah Anda gunakan? Apakah Anda puas dengan itu? Dapatkan di bagian komentar untuk berbagi pengalaman Anda dengan kami.

Exit mobile version