Site icon

Linux Lite 3.4: Sangat ringan, terbaru, dan berbasis Ubuntu

Linux Lite 3.4: Sangat ringan, terbaru, dan berbasis Ubuntu – Beberapa hari terakhir ini aku sudah menghabiskan banyak waktu buat mencoba suatu distro bernama Linux Lite yang telah terdapat di dalamnya Tipe 3. 4, ini merupakan distro yang amat enteng yang sudah aku percobaan di mesin virtual dengan ingatan cuma 512 mb, kinerjanya amat baik serta keahlian ekspansi dan utilitasnya serupa dengan Ubuntu.

Linux Lite 3.4: Sangat ringan, terbaru, dan berbasis Ubuntu

art4linux – Pada uji kedua aku memberikannya peluang pada i3 aku dengan 4 gb ram, merasakan keringanan serta enteng yang serupa dikala memakainya, antarmukanya lumayan simpel namun itu membuktikan kalau mereka seluruhnya fokus pada kemampuan distro.

Apa itu Linux Lite 3. 4?

Melansir desdelinux, Linux Lite 3. 4 itu distro Gnu/ Linux bersumber pada Ubuntu LTS 16. 04. 2 diatur oleh regu hebat yang dipandu oleh Jerry bezencon yang menawarkan distro yang amat enteng, dengan area desktop yang normal, campuran fitur lunak yang hebat, serta atensi yang mendalam dalam pemakaian pangkal energi pc dengan cara maksimal.

Baca juga : Cara Menjalankan Linux di Perangkat Android Anda

Bersumber pada tipe LTS, distro ini menawarkan kita sokongan buat tiap tipe sepanjang 5 tahun, jadi kita hendak mempunyai distro yang enteng serta amat normal dengan pembaruan yang konsisten. Dengan metode yang serupa, ini merupakan distro buat dipasang serta dipakai, jadi lekas sehabis kita mengawali sistem pembedahan kita, kita telah mempunyai aplikasi yang sangat biasa dipasang buat pemakaian tiap hari.

Berarti buat dicatat kalau Linux Lite mempunyai perlengkapan yang membolehkan kita mengkonfigurasi serta memakai distro kita dengan kilat alhasil kita bisa menyesuaikannya dengan keinginan kita. Sedemikian itu pula dengan komunitas Linux Lite yang sudah membuat sebaris pemilihan yang bagi aku eksklusif, paling utama bila Kamu merupakan konsumen Linux terkini.

Linux Lite didesain buat seluruh konsumen, namun aku wajib membenarkan kalau mereka yang berupaya Linux buat awal kali hendak menciptakan di dalamnya distro yang lumayan impulsif, dengan kompatibilitas yang bergengsi dengan beberapa besar fitur lunak yang ada buat Linux serta, yang terutama, dengan agunan melaksanakan distro berplatform di Ubuntu.

Fitur Linux Lite 3.4

Semacam distro Linux Lite dasarnya, beliau mempunyai fitur tingkatan inti serta detail inti yang serupa. Namun kita bisa menerangi yang selanjutnya dari tipe ini

Dilengkapi dengan area desktop yang enteng semacam XFCE dengan bentuk visual yang terpelihara bagus.

Campuran perlengkapan yang amat bagus yang dipasang dengan cara default di antara lain muncul( LibreOffice, Firefox, Chrome, Thunderbird, Dropbox, Kodi, Skype, Spotify, PlayonLinux, serta lain- lain).

Itu dilengkapi dengan VLC Alat Pemain, tidak hanya beberapa besar codec yang membolehkan kita mereproduksi beberapa besar bentuk multimedia dikala ini.

Persyaratan minimal 512 MB serta prosesor simpel 700 MHz, yang menjadikannya mengarah distro ke fitur keras apa juga.

Sokongan buat beberapa besar permainan yang terdapat buat Linux.

Pemilihan yang amat komplit buat menyesuikan diri Kamu dengan Linux serta distro Linux Lite 3. 4.

Simpel, kilat, serta free.

Sokongan waktu jauh dengan pembaruan berkepanjangan.

Mempunyai repositori serta manajemen repositori Ubuntu.

Baca juga : Puppy Linux Sistem Operasi Dari Linux Yang Memudahkan Pengguna

Bagaimana cara mengunduh Linux Lite 3.4?

Seluruh data mendetail mengenai Linux Lite 3. 4 bisa ditemui di web website sah mari, buat mengunduh lukisan iso serta mulai menikmati kita bisa berangkat ke tahap download dari selanjutnya ini linkPastikan buat memilah tipe yang betul buat arsitektur pc Kamu.

Exit mobile version